Selasa, 21 Juni 2016

Diagnosis Impotensi

Diagnosis diperlukan guna menentukan pengobatan yang tepat. Untuk mengetahui apakah seorang pasien terkena impotensi atau disfungsi seksual dan apa penyebabnya, dokter akan bertanya seputar riwayat seksual, kesehatan fisik, dan mental pasien secara mendetail.

Jika dokter menduga impotensi yang dialami pasien disebabkan oleh faktor fisik, maka untuk memastikannya, pemeriksaan lebih lanjut akan dianjurkan. Salah satunya adalah pemeriksaan penis dan testikel pasien untuk mengetahui seberapa sensitif saraf-saraf pada organ tersebut.

Tes urin dan darah juga bisa dilakukan untuk mengetahui adanya tanda-tanda diabetes, penyakit jantung, ketidakseimbangan hormon, dan masalah kesehatan lainnya jika ada. Untuk mengetahui tingkat kelancaran aliran darah ke penis, dokter dapat melakukan pemeriksaan USG.

Jika impotensi pada pasien diduga disebabkan oleh faktor psikologis, maka biasanya pasien akan dirujuk ke psikolog atau psikiater guna ditangani lebih lanjut.

Sumber : www.alodokter.com
thumbnail
Judul: Diagnosis Impotensi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Penyakit, impotensi adalah, impotensi adalah penyakit, impotensi akibat diabetes, impotensi bisa sembuh :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Di Perbaharui Oleh De Nature Indonesia Pusat