Jumat, 24 Juni 2016

Pencegahan Gagal Jantung

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Konsumsilah makanan bergizi tinggi dan mengandung banyak serat, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian utuh, ikan, dan daging. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti jeroan, daging kambing, kerang, kuning telur, dan udang.

Selain itu batasi asupan gula, garam, dan minuman keras. Jika Anda memiliki tingkat tekanan darah dan kolesterol yang tinggi, segera lakukan penanganan. Kedua kondisi ini dapat meningkatkan risiko terkena gagal jantung.

Gagal jantung juga dapat dicegah dengan menaga berat badan pada batasan sehat dan melakukan langkah-langkah penurunan berat badan jika diperlukan. Lakukan aktivitas atau olahraga yang dapat membuat jantung sehat, seperti bersepeda atau berjalan kaki, minimal dua setengah jam per minggu.

Berhentilah merokok jika Anda seorang perokok. Jika Anda bukan perokok, maka jauhi asap rokok agar tidak menjadi perokok pasif.

Sumber : www.alodokter.com

thumbnail
Judul: Pencegahan Gagal Jantung
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Penyakit, gagal jantung akut, gagal jantung kanan, gagal jantung kanan dan kiri, gagal jantung kongesti :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Di Perbaharui Oleh De Nature Indonesia Pusat