Kamis, 23 Juni 2016

Pengobatan Herpes Genital (Herpes Simplex)

Untuk mengurangi gejala infeksi herpes genital, obat-obatan antivirus seperti asiklovir, famsiklovir dan valasiklovir akan diberikan. Obat-obatan ini hanya berfungsi mencegah virus herpes simpleks untuk menggandakan diri, tapi tidak bisa menghilangkan virus dari tubuh secara sepenuhnya.

Jika gejala infeksi tidak terlalu parah, konsumsi obat antivirus mungkin tidak diperlukan. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan di rumah untuk membantu meredakan gejala yang muncul:

  • Untuk mempercepat proses penyembuhan dan meringankan rasa sakit, tutup luka dengan es batu yang dibalut dengan kain. Jangan menempelkan es secara langsung pada permukaan yang terluka.

  • Bersihkan daerah yang terinfeksi secara teratur.

  • Gunakan krim penghilang rasa sakit pada luka melepuh atau tukak. Selain itu perbanyaklah minum air mineral. Kedua hal ini bertujuan untuk memudahkan dan meringankan rasa sakit saat buang air kecil.

  • Gunakan pakaian yang longgar untuk mengurangi rasa sakit pada luka melepuh di kulit yang terinfeksi.

Penanganan Herpes Genital pada Pengidap HIV
Kemunculan ulang herpes genital yang terlalu sering bisa disebabkan karena sistem kekebalan tubuh melemah. Ini berarti jumlah antibodi yang dihasilkan tubuh untuk melawan infeksi akan berkurang. Alhasil, gejala herpes lebih sering terjadi dan tingkat keparahannya menjadi lebih serius. Bagi yang mengalami infeksi herpes cukup sering, disarankan untuk melakukan tes HIV. Penderita HIV memiliki kekebalan tubuh yang jauh lebih lemah daripada orang yang sehat. Dokter spesialis akan menangani herpes genital yang terjadi pada penderita HIV.

Sumber : www.alodokter.com

thumbnail
Judul: Pengobatan Herpes Genital (Herpes Simplex)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Penyakit, herpes genital bisa sembuh total, herpes genital gejala, herpes genital pria, herpes genitalis :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Di Perbaharui Oleh De Nature Indonesia Pusat