Jumat, 23 November 2018

Jenis Dan Penyebab Penyakit Kelamin - OBAT SIPILIS DE NATURE

Jenis Dan Penyebab Penyakit Kelamin - OBAT SIPILIS DE NATURE

Sex Transmitted Desease (STD) merupakan istilah dalam bahasa Inggris untuk penyakit menular akibat hubungan seksual atau yang biasa disingkat PMS adalah penyakit yang seringkali disebut juga dengan istilah penyakit kelamin. Selain melaui hubungan seksual, penyakit ini biasanya dapat menular melalui pemakaian jarum suntik yang telah tercemar oleh bakteri atau virus penyebab penyakit ini, dan bisa juga menular dari ibu hamil yang telah terjangkit penyakit ini kepada anaknya saat melahirkan.
Baca Juga :

Perilaku seks yang tidak sehat seperti sering berganti pasangan dan sering ‘jajan’ di tempat prostitusi, serta pemakaian jarum suntik secara bersama dan bergantian pada para pengguna narkoba, merupakan pemicu penularan penyakit ini. Ada berbagai jenis varian penyakit ini, dan diantaranya adalah :

Klamidia

Klamidia adalah bakteri yang berbentuk bulat, umumnya penderita tidak menunjukan gejala apapun meski sudah terinfeksi. Jika penyakit ini sudah berkembang makan akan menyerang dan menimbulkan radang panggul. Mereka yang terkena penyakit ini biasanya merasakanu rasa gatal pada bagian penis atau vagina.

Gonore (GO)

Penyakit kelamin jenis ini juga muncul akibat infeksi bakteri. Selain menyerang bagian alat kelaim, penyakit ini juga dapat menyerang mulut dan tenggorokan jika melakukan hubungan seks secara oral, dan bisa menyerang anus jika melakukan hubungan seks secara anal (melalui anus) dengan orang yang telah terkena penyakit ini.

Herpes Genitalis

Virus herpes simpleks (HSV) Tipe II ditenggarai merupakan penyebab timbulnya penyakit ini. Penyakit ini biasanya menyerang bagian kelamin atau sekitarnya. Obat tradisional yang terbuat dari tanaman kumis kucing, daun binahong, akar alang-alang, dan lain-lain dapat digunakan untuk mencegah dan mengatasi penyakit ini.

HIV/AIDS

Penyakit kelamin ini dianggap penyakit yang paling berbahaya dari semua penyakit yang bisa muncul akibat perilaku seks tidak sehat. HIV (human immunodeficiency virus) merupakan penyebab utama munculnya penyakit ini. Penularan penyakit ini dapat terjadi melalui kontak seksual tanpa kondom, dan penggunaan bersama jarum suntik terutama pada pemakai narkoba.

Kutil Kelamin

Penyakit ini timbul karena virus papiloma manusia (HPV). Kutil dapat muncul pada penis serta vulva. Penyakit ini juga dapat diatasi dengan memanfaatkan khasiat tanaman herbal seperti akar alang-alang, tanaman kumis kucing, daun binahong, belimbing manis, dan lain-lain.

Sifilis (Raja Singa)

Bakteri  yang bernama Treponema pallidum merupakan penyebab penyakit ini dan dapat menyerang melalui aliran darah dan mengakibatkan ruam kulit, rambut rontok, demam, serta cepat merasa lelah.

Hepatitis

Penyakit ini umumnya terbagi atas 3 jenis yaitu, hepatitis A, hepatitis B, dan hepatitis C. Virus yang menyebabkan penyakit ini dapat melemahkan liver serta mengakibatkan sirosis. Meski tidak ada obat khusus untuk mengobati penyakit ini, penggunaan vaksin hepatitis  dapat mencegah infeksi virus ini.

Kutu Kelamin

Kutu tidak hanya terdapat pada rambut di kepala, namun hewan kecil ini juga dapat menyerang area kelamin yakni di bagian bulu pubic. Jenis kutu yang hidup di sana adalah Pubis Phthirus yang memiliki bentuk seperti kepiting sehingga penyakit ini sering disebut crabs. Gejala pada orang yang terkena kutu ini adalah timbulnya rasa gatal yang terus menerus di area bulu pubic.

Chancroid Atau Syankroid

Penyakit kelamin ini ditularkan oleh bakteri dan cukup umum terjadi di kawasan Afrika dan Asia. Mereka yang terkena penyakit ini akan merasakan sakit di penis pada pria dan rasa sakit dan benjolan di vagina bagian luar dan dalam pada wanita.

thumbnail
Judul: Jenis Dan Penyebab Penyakit Kelamin - OBAT SIPILIS DE NATURE
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Di Perbaharui Oleh De Nature Indonesia Pusat