Kamis, 23 Juni 2016

Diagnosis Herpes Genital (Herpes Simplex)

Ketika infeksi sedang terjadi, diagnosis herpes genital bisa dilakukan dengan mudah dan tepat. Untuk mendiagnosis herpes genital, diperlukan sampel cairan dari luka melepuh yang muncul. Untuk mengetahui apakah kita menderita herpes simpleks, sampel ini akan dibawa dan diteliti di laboratorium.

Selain tes dengan menggunakan sampel cairan luka herpes, keberadaan antibodi terhadap virus herpes juga bisa diperiksa melalui tes darah.

PCR atau tes reaksi berantai polimerase juga bisa dilakukan untuk mendiagnosis keberadaan virus herpes simpleks. Tes ini dapat memeriksa keberadaan dan tipe HSV yang telah menjangkiti tubuh melalui sampel darah atau cairan tubuh.

Jika Anda mengalami kondisi kesehatan tertentu selain herpes genital ini,Anda mungkin perlu menemui dokter spesialis untuk menerima perawatan khusus. Infeksi yang terjadi bisa berdampak kepada bagian tubuh yang lain.

Bagi wanita hamil yang terinfeksi herpes, sebaiknya segera menemui dokter spesialis kandungan. Infeksi yang terjadi pada wanita hamil bisa menulari bayi yang sedang dikandungnya.

Pasien herpes genital yang memiliki masalah dengan sistem kekebalan tubuh juga perlu menemui dokter spesialis. Sama halnya dengan para penyandang HIV/AIDS dan penderita kanker.

Kondisi kesehatan penderita herpes genital sangat berpengaruh terhadap lama tidaknya infeksi berlangsung dan juga tingkat keparahannya.

Sumber : www.alodokter.com

thumbnail
Judul: Diagnosis Herpes Genital (Herpes Simplex)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Penyakit, herpes genital bisa sembuh total, herpes genital gejala, herpes genital pria, herpes genitalis :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Di Perbaharui Oleh De Nature Indonesia Pusat