Kamis, 23 Juni 2016

Komplikasi Gonore

Komplikasi atau masalah jangka panjang akibat gonore akan timbul jika tidak diobati dan gonore bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya, serta menimbulkan masalah serius.

Komplikasi gonore pada penderita pria bisa menyebabkan berkurangnya kesuburan yang diakibatkan oleh infeksi testis dan kelenjar prostat, meski hal ini jarang terjadi.

Sementara komplikasi gonore pada penderita wanita bisa menyebar ke organ reproduksi, dan sekitar 15 persen kasus gonore yang tidak diobati bisa menyebabkan penyakit radang panggul, dan hal ini bisa memicu sakit tulang panggul jangka panjang, kemandulan, dan kehamilan ektopik atau di luar rahim.

Walau jarang terjadi, namun infeksi pada bagian tubuh lain bisa terjadi jika gonore tidak diobati dan menyebar melalui aliran darah. Beberapa kondisi yang bisa terjadi pada pria maupun wanita adalah:
  • Iritasi kulit dan berwarna kemerahan

  • Radang di sekitar otak dan saraf tulang belakang (meningitis) atau jantung, yang bisa membahayakan nyawa

  • Peradangan dan pembengkakan persendian

  • Komplikasi gonore pada wanita hamil tidak hanya berdampak pada dirinya, tapi juga bisa berdampak pada bayi yang dikandungnya, seperti kelahiran prematur dan keguguran. Mata bayi yang dilahirkan oleh ibu penderita gonore bisa terinfeksi.

  • Kerusakan penglihatan permanen akan terjadi jika bayi tersebut tidak segera diobati dengan antibiotik.

Sumber : www.alodokter.com

thumbnail
Judul: Komplikasi Gonore
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Penyakit, gonore akut, gonore bisa sembuh, gonore bisa sembuh dengan sendirinya, gonore dan klamidia, gonore dan sipilis :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Di Perbaharui Oleh De Nature Indonesia Pusat