Kamis, 23 Juni 2016

Pengobatan Hepatitis A

Langkah utama diagnosis hepatitis A yang disarankan adalah pemeriksaan darah. Indikasi bahwa Anda mengidap hepatitis A adalah jika hasil tes darah Anda menunjukkan adanya reaksi positif antibodi yang diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh saat melawan virus ini.

Jika positif mengidap penyakit ini, dokter akan memeriksa kondisi hati Anda melalui tes darah penunjang yang disebut evaluasi fungsi organ hati dan USG.

Penyakit ini tidak memiliki langkah penanganan khusus. Pemulihan hanya bergantung pada sistem kekebalan tubuh yang melenyapkan virus dengan sendirinya. Langkah pengobatan hepatitis A bertujuan meringankan gejala-gejala yang dialami. Langkah-langkah pengobatannya meliputi:
  • Banyak beristirahat. Pengidap hepatitis A pasti akan mengalami kelelahan, terutama pada awal infeksi.

  • Mengatasi mual-mual dan muntah, misalnya dengan menghindari makanan berlemak dan makan dengan porsi sedikit. Jika gejala ini tidak berkurang, dokter biasanya menganjurkan konsumsi obat antimuntah seperti metoclopramide. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, serbuk serta lewat suntikan.

  • Jangan mengonsumsi minuman keras atau obat-obatan yang berdampak pada hati agar organ hati Anda juga bisa beristirahat. Jika ada obat-obatan tertentu yang harus Anda gunakan, diskusikanlah dosis atau jenis obat yang aman dengan dokter.

Sumber : www.alodokter.com

thumbnail
Judul: Pengobatan Hepatitis A
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Penyakit, hepatitis a menular, hepatitis a menular lewat apa, hepatitis a pada anak, hepatitis adalah :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Di Perbaharui Oleh De Nature Indonesia Pusat