Senin, 27 Juni 2016

Komplikasi Flu

Flu umumnya sembuh tanpa menyebabkan komplikasi.

Tetapi Anda disarankan untuk tetap berhati-hati karena sistem kekebalan tubuh saat menderita flu akan menurun sehingga lebih mudah tertular penyakit lain. Begitu juga dengan orang-orang yang lebih rentan mengalami komplikasi, seperti ibu hamil, manula, orang dengan sistem kekebalan tubuh yang menurun, serta penderita penyakit kronis (penyakit paru-paru).

Komplikasi yang paling sering terjadi adalah pneumonia atau infeksi paru-paru. Selain penyakit ini, ada beberapa jenis komplikasi lain yang juga disebabkan oleh flu, di antaranya pembengkakan amandel (tonsilitis), infeksi telinga, bronkitis, dehidrasi yang parah, serta meningitis.

Pada pengidap flu, dehidrasi juga berpotensi terjadi karena adanya rasa enggan untuk minum akibat sakit tenggorokan dan demam yang dirasakan. Selain orang dewasa yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, anak-anak juga rentan mengalami kondisi ini, khususnya yang berusia di bawah dua tahun.

Sumber : www.alodokter.com

thumbnail
Judul: Komplikasi Flu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Penyakit, flu agar cepat sembuh, flu akut, flu alergi, flu amerika, flu apakah tanda hamil, flu arab, flu artinya, flu atau pilek, flu attack :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Di Perbaharui Oleh De Nature Indonesia Pusat